Search

Sejarah Pijat Shiatsu

Published on June 24th, 2020 | by admin

0

SEJARAH PIJAT SHIATSU

            Shiatsu berasal dari Jepang, shi yang berarti jari dan atsu tekanan,atau tekanan jari. Secara sederhana shiatsu adalah pijat hanya menggunakanjari-jari dan tangan, tanpa alat bantu pijat, baik minyak gosok, balsem ataupun
obat luar lainnya. Pijat pada permukaan kulit untuk memperlancar metabolismetubuh, menstimulasi sel-sel kulit dan pembuluh darah.
               Menurut sejarahnya, kreator shiatsu adalah Tokujiro Namikoshi (1905-2000).Pada saat umur 7 tahun keluarga Namikoshi pindah rumah ke wilayah kepulauanHokkaido, ibunya mengalami sakit di lutut, karena tidak ada obat dan jauh dari dokter, si kecil Namikoshi memijit-mijit kaki, lengan dan pundak ibunya, singkatcerita ibunya merasa kondisinya jadi lebih baik.
              Banyak manfaat dari pijat shiatsu ini diantaranya, mengurangi stress, melancarkanaliran darah, mengurangi tekanan darah, meningkatkan stamina dan vitalitas danlainnya. Banyak juga penyakit yang dapat diobati lewat pijat shiatsu ini seperti asma, artritis, nyeri punggung, pusing, insomnia, gangguan menstruasi, lambung,pemulihan setelah sakit dan masih banyak lainnya.
                 Jika dilakukan oleh praktisi atau terapis yang berpengalaman dengan ilmu anatomi,fisiologi dan patologi yang baik hasilnya akan lebih optimal, namun nggak adasalahnya jika anda mau mencoba ilmu pijat ini, selama dilakukan tidak berlebihan Insya Allah tetap bermanfaat. Baik untuk semua umur dari balita sampai orang tua.
Cek link penting
⬇️⬇️⬇️
Gambar mungkin berisi: 9 orang, termasuk OA Yuwono dan Fathur

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑