Search

Mengenal Manfaat dan dampak negatif dari Bekam

Published on May 9th, 2020 | by admin

MANFAAT DAN DAMPAK NEGATIF DARI BEKAM

Halo semuanya salam sehat dan bugar

Bagaimana kabarnya semoga semua di beri kesehatan dan kebarokahan dalam postingan kali ini saya akan memposting manfaat dan dampak negatif dari Bekam khususnya kepada pelanggan dan calon calon pelanggan pijatbekamonline.com semoga bermanfaat yach…

1. Melancarkan Peredaran Darah

Bekam bisa membuat peredaran darah menjadi lancar. Hal ini karena terapi bekam menggunakan penyedotan darah kotor yang memiliki dampak pada peningkatan aliran darah sehingga membuat pembuluh darah menjadi lebih kuat. Darah yang tersumbat pun menjadi lancar.

2. Membuang Racun, Angin, dan Kolesterol

Bekam bisa untuk membuang racun, angin dan kolesterol berkumpul di darah pada lapisan kulit yang sering menjadi penyebab penyakit. Racun, angin, dan kolesterol akan ditarik ke luar dengan cara menyedot darah kotor sehingga darah menjadi bersih.

 

3. Memperkuat Sistem Imun Tubuh

Tidak cuma mengobati penyakit dan komplikasi kesehatan lainnya, bekam juga bisa meningkatkan efektifitas tubuh dengan memperkuat sistem imun. Dengan terapi bekam, organ-organ di dalam tubuh akan bekerja lebih baik dan aktif. Paru-paru terjauh dari sesak, jantung terjauh dari lemak dan kolesterol, serta hati pun tidak dicemari racun

4. Meredakan Nyeri dan Keluhan

Manfaat bekam lainnya adalah bekam bisa untuk meredakan berbagai jenis nyeri dan keluhan. Terapi bekam bisa meredakan nyeri dan rasa sakit pada pinggang, bahu, dada, punggung, perut, dan juga encok. Selain itu beberapa keluhan seperti sakit gigi, migrain, batuk, dan tekanan darah tinggi bisa disembuhkan dengan melakukan terapi bekam.

5. Memperbaiki Sistem Tubuh

Bekam bisa memperbaiki sistem tubuh yang mengalami keluhan atau gangguan. Hal ini salah satunya karena bekam melancarkan peredaran darah dalam tubuh.Bekam bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan aktivitas saraf tulang belakang.

6.Terkenal Sebagai Alat Detoksifikasi dan Anti Kolesterol Jahat

Kolesterol dan racun yang berkumpul di dalam tubuh dapat diusir menggunakan terapi bekam. Manfaat bekam bisa untuk membuang sampah-sampah tersebut yang bila dibiarkan akan menjadi sumber penyakit.

Racun dan kolesterol jahat yang menetap di pembuluh darah akan diangkat melalui kulit dan keluar dalam bentuk darah kotor sehingga badan kita pun menjadi bersih.

7. Manfaat Bekam untuk Kecantikan? Ada!

Penasaran apakah manfaat bekam bisa berguna untuk kecantikan? Tentu saja bisa! Masalah kulit kusam, jerawatan, berpanu, atau kering, semuanya bisa diatasi dengan terapi bekam. Tidak cuma untuk wajah, khasiatnya juga berfungsi untuk kulit seluruh tubuh. Enggak usah lagi deh kita khawatir dengan yang namanya bisul, gatal-gatal, sampai memar pada kulit.

Semuanya bisa hilang pakai perawatan bekam.

8. Mengatasi Kelelahan

Jika seseorang mengalami kelelahan, biasanya orang tersebut akan melakukan pijat untuk menghilangkan rasa lelah di badannya. Namun, selain pijatan, ternyata bekam bisa mengatasi kelelahan, lho.

Waspada Efek Samping Bekam

Meskipun bekam termasuk dalam pengobatan alami, namun Anda tetap harus mengetahui bahwa terapi bekam memberikan efek samping. Salah satu efek samping terapi bekam adalah adanya tanda keunguan berbentuk bulat atau memar di kulit.

Efek samping lainnya yang bisa dirasakan setelah terapi bekam, antara lain bengkak, rasa sakit atau tidak nyaman di area kulit yang ditempatkan cawan, kulit sedikit terasa terbakar, bekas luka yang tak hilang dan infeksi kulit.

Mengutip dari laman hellosehat, National Center for Complementary and Integrative Health mengatakan bahwa pengobatan alternatif ini juga memiliki risiko penularan penyakit melalui darah, seperti hepatitis B dan C.

Maka dari itu, sebelum Anda melakukan terapi bekam, pastikan tempat terapi yang Anda kunjungi sudah terpercaya dan terjamin keamanannya dan terapis yang menangani adalah seorang profesional yang terlatih dan berpengalaman.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,


About the Author



Back to Top ↑